Bangun Pelabuhan Internasional, Kembangkan Pertanian Berteknologi, Bangun Hotel Bintang 5 di Dumai

Ketum Santri Tani NU Bawa Investasi Rp15 Triliun untuk Kota Dumai 

Di Baca : 4731 Kali
Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama (Santri Tani NU) T Rusli Ahmad SE memboyong investor luar negeri akan tanam investasi Rp15 triliun untuk Kota Dumai, meninjau kawasan 70 hektare di Pelintung Dumai, Kamis (20/5/2021). (Foto Ist).

Dipilihnya Pelintung untuk pembangunan pelabuhan itu menurut Rusli, karena letak geografisnya yang sangat strategis. Di mana Pelintung yang langsung menghadap ke Selat Malaka sangat diuntungkan, karena Selat Malaka merupakan jalur sibuk lalu lintas perkapalan, juga dekat dengan negeri jiran seperti Malaysia dan Singapura. 

“Letak Pelintung yang menghadap ke Selat Malaka menarik minat investor untuk berinvestasi membangun pelabuhan bertaraf internasional di Kota Dumai," tutur Ketum Santri Tani NU Rusli Ahmad.

Ditambahkan Rusli, dari pintu Tol Mundam Kota Dumai itu akan di sambungkan ke pelabuhan Pelintung, hal ini dimaksudkan agar lalu lintas barang dan penumpang dari Pelabuhan Pelintung itu dapat berlajan dengan lancar sehingga dapat menambah penghasilan masyarakat sekitarnya, otomatis akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Dumai. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar